Wednesday, August 29, 2018

Pengertian Domain


Dalam dunia website pasti anda akan sering mendengar istilah domain, web hosting dan server. Untuk mengetahuinya secara lengkap, marilah kita uraikan satu persatu dimulai dari domain. Pengertian domain yaitu sebuah nama yang sangat gampang diingat semua orang ketimbang angka IP address. Contohnya, 192.464.2.575. Nama lengkap domain yaitu Domain Name System yang lebih populer disebut DNS.

Tidak ada yang sama dalam penamaan setiap domain di dunia ini. Sifat domain berlaku secara internasional. Ketidak samaan domain di dunia ini membuat nama domain eksklusif. Semua domain yang ada di dunia ini saling berbeda walaupun cuma 1 huruf. Contoh : samsung.com. Lalu ada : samsungs.com.
Domain mempunyai beberapa jenis atau macam berdasarkan tingkatannya. Ada yang namanya Top Level Domain disingkat TLD. Yang artinya sebuah domain yang memiliki tingkat paling tinggi di dunia. Contohnya : .com, ac.id, dll. Di Top Level Domain atau TLD, seseorang dapat mengetahui informasi sebuah website berdasarkan negara.
Domain yang paling banyak digunakan di dunia ini adalah domain TLD. Seperti .com. Para pebisnis online, blogger professional dan kalangan lainnya sering menggunakan Top Level Domain untuk website yang dimilikinya. Karena tampak profesional dan mudah diingat. Dan berdasarkan pengalaman domain TLD lebih SEO friendly dan lebih gampang masuk dalam mesin pencarian google.
Tips Memilih Domain Di Domainesia
Ada banyak manfaat dari penggunaan domain. Terutama domain bisa dijadikan sebuah personal brand maupun brand bisnis dari sebuah website. Domainesia sebagai perusahaan jasa yang menyediakan layanan domain murah dan berkualitas baik banyak dicari orang yang hendak membuat website. Berdasarkan pengalaman, pemilihan domain tidaklah sembarangan. Ada beberapa tips memilih domain di Domainesia, antara lain :
Ada banyak perusahaan yang menjual domain murah. Salah satunya Domainesia yang menawarkan domain berbagai jenis dengan harga murah secara lengkap. Ada banyak domain yang dijual di Domainesia. Bagi anda yang ingin memilih domain di Domainesia pastikan yang harganya murah tapi berkualitas bagus.
Domainesia menjual domain dengan harga murah tapi tak murahan. Kualitas domain sangat baik dan terjamin. Sehingga bagi pemula sangat cocok untuk menggunakan domain murah di Domainesia. Begitupula bagi blogger atau pebisnis online yang berpengalaman untuk  menambah semakin banyak website yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang.
2.Domain lengkap
Dalam memilih domain di Domainesia tidak hanya fokus pada harga murah. Tapi juga harus tetap fokus pada berbagai jenis domain yang disediakan secara lengkap. Ada domain .com yang dijual Rp 99 ribu. Atau .net yang dijual Rp 134 ribu. Dengan domain yang lengkap di Domainesia maka anda bisa dengan bebas memilih domain sesuai kebutuhan.
3.Memilih nama domain sesuai dengan bisnis anda
Pemilihan nama domain bagi bisnis tidak boleh asal-asalan. Namun harus memilih domain berdasarkan kesesuaian dengan jenis bisnis anda. Hal ini sangat membantu para pengunjung untuk mengunjungi website anda kembali. Apabila sobat memakai web secara personal maka sobat dapat memakai nama anda sendiri. Misalkan : Alan.biz, unh.ac.id, jokowi.web.id dan lain sebagainya.
4.Gampang diingat
Hal paling penting berikutnya dalam memilih domain di Domainesia adalah yang paling gampang dimengerti, diucapkan dan diingat. Misalkan : domainesia.com, segalacara.id, yahoo.com, wikihow.net dan lain sebagainya. Dengan demikian, pada saat seseorang mengunjungi website sobat maka dikemudian hari dengan mudah bisa mengunjungi web sobat yang penamaan domain mudah diingat dan ditulis di browser address.
Sebaliknya jika anda menggunakan domain yang sulit diingat tentunya akan menyusahkan pengunjung mengunjungi website sobat di kemudian hari.
5.Memakai ekstensi domain yang gampang
Pemakaian ekstensi domain mesti diperhatikan secara seksama. Pilihlah ekstensi domain yang populer dan biasa di dengar orang. Misalkan .com. Hal ini sangat berguna untuk mengembangkan website lebih besar secara mudah. Mengingat banyak orang lebih memilih mengunjungi website berekstensi dot com dibanding ekstensi domain yang lain. Karena lebih terpercaya dan profesional serta umum digunakan para blogger dan pebisnis online professional.
Demikianlah tips memilih domain di Domainesia. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi berharga bagi para pembaca semua.

No comments:

Post a Comment