Wednesday, August 29, 2018

Tips Website Menarik, Unik Dan Keren


Tips Website Menarik, Unik Dan Keren - Perkembangan dunia internet yang semakin canggih dan luas membuat bisnis hosting dan domain berkembang sangat pesat. Fungsi website bisa dijadikan sebagai toko online, media periklanan, portal berita, hiburan dan lain sebagainya yang bisa mendatangkan uang pasif dalam jumlah besar dengan mengikuti berbagai program monetisasi di internet. Hal inilah yang membuat sebagian orang mempunyai banyak website hingga ratusan web atau blog.

Jika dahulu penampilan sebuah website atau blog masih sangat sederhana. Saat ini sudah tidak jaman lagi bagi seseorang mempunyai blog atau website dengan tampilan sederhana dan sama dengan yang lain. Dengan beragam theme, template dan fitur yang disediakan secara lengkap membuat anda bisa bebas membuat website yang sangat menarik, unik dan keren yang berbeda dengan website yang ada dengan yang lain.
Bagi seseorang yang mempunyai sebuah usaha secara offline pastinya membutuhkan suatu website atau blog untuk memasarkan produk buatannya secara lebih luas lagi hingga ke mancanegara. Sebuah usaha akan lebih berkembang jika didukung oleh suatu mesin pemasaran secara online yakni website bisnis yang profesional, menarik, keren dan unik.
Sangat penting bagi anda untuk membuat sebuah website atau blog yang menarik dan berbeda dari yang sudah ada saat ini. Mengingat banyak kompetitor blog atau website sejenis yang ada di pasaran sekarang ini. Sehingga untuk menarik semakin banyak pengunjung maka anda harus menawarkan website yang lebih menonjol, menarik dan benar-benar beda dari yang telah ada di pasaran. Yang membuat penghasilan dari website bisa meningkat seratus persen seiring dengan banyak trafik website.
Sebuah wesite yang menawarkan tampilan lebih unik, lebih keren dan menarik pastinya akan dikunjungi banyak orang dengan didukung oleh konten bermanfaat. Untuk mewujudkan hal itu tidaklah mudah. Anda mesti mempunyai keterampilan dalam membuat website terbaik yang menarik, bermanfaat, unik dan keren. Kalau anda tidak menguasai ilmu tersebut maka anda dapat menyewa seorang desainer web yang profesional dan handal. 
Tips Website Menarik, Unik Dan Keren
Membuat sebuah website dengan tampilan sangat menarik, unik dan keren yang menggunakan jasa desainer web profesional membutuhkan biaya yang sangat mahal. Hal itu sangat membebani keuangan orang yang memiliki anggaran finansial yang sangat terbatas. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk belajar membuat website menarik, unik dan keren dengan tangan anda sendiri.
Berikut ini tips website menarik, unik dan keren, antara lain :
1.Menggunakan template responsif adaptif
Jika dahulu sebuah website hanya bisa diakses melalui komputer desktop maupun laptop, saat ini seiring dengan kemajuan teknologi ponsel membuat sebuah smartphone bisa mengakses website. Dan berdasarkan penelitian, lebih banyak orang yang mengakses sebuah website atau blog menggunakan ponsel pintar. Hal inilah yang membuat website yang anda miliki diharuskan menggunakan desain theme adaptif responsif. Sehingga ketika website dibuka di layar ponsel mobile, komputer, laptop, tablet, ipad dll tampak lebih cantik, menarik, unik dan keren menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan.
Perlu diketahui sekarang ini ada dua template yang ada di dunia yakni theme desain dekstop dan mobile. Bagi anda yang ingin mempunyai website dengan tampilan keren, unik dan lebih menarik maka diharuskan menggunakan template yang dapat mengakomodir kedua template tersebut. Sehingga bisa secara otomatis menyesuaikan tampilan website di layar komputer maupun layar perangkat ponsel mobile.
2.Menentukan typography
Sebuah website yang keren dan lebih menarik pastinya mempunyai typography yang menarik dan unik sehingga enak dipandang mata. Hal ini merupakan unsur penting dalam sebuah website. Jika dahulu jenis typography sebuah web terbatas pada font Arial dan Verdana, saat ini anda bisa mendapatkan font yang lebih lengkap, lebih kreatif dan lebih indah untuk disetting pada website anda. Supaya tampilan blog atau web cantik, unik dan lebih menarik. Ada banyak web yang menyediakan layanan font yang lebih kreatif dan menarik seperti Typekit dan Google Fonts.
Demikianlah tips website menarik, unik dan keren. Ada banyak teknik lainnya untuk cara membuat website yang menarik dan seo friendly seperti tampilan desain sederhana, menggunakan gambar yang berkualitas baik, dan melengkapi konten dengan video.

No comments:

Post a Comment