Wednesday, August 29, 2018

Tips Mendatangkan Pengunjung Website


Tips Mendatangkan Pengunjung Website - Salah satu hal yang diinginkan seorang blogger setelah mempunyai sebuah blog adalah blognya dikunjungi banyak orang. Mengingat trafik sama dengan uang. Semakin besar trafik blog akan semakin besar peluang untuk menghasilkan uang dalam jumlah besar melalui blog. Selain itu, akan membuat seorang blogger lebih semangat dalam memposting artikel original dan kegiatan blogging.

Sebenarnya tidak mudah untuk membangun sebuah website dengan trafik yang melimpah dalam waktu cepat. Hal ini memerlukan waktu dan proses yang cukup lama. Apalagi website sobat masih dalam kondisi baru. Untuk mendapatkan banyak pengunjung website strateginya sangat mudah. Anda terlebih dahulu menentukan jenis pengunjung yang akan datang apakah dari seo atau search engine ataukah pengunjung non organik.
Untuk mendatangkan pengunjung website yang sangat banyak dari search engine pastinya memerlukan waktu yang sangat lama. Mengingat anda terlebih dahulu harus menguasai seo offpage dan onpage yang didukung oleh banyak artikel. Posisi website anda yang baru biasanya berada di halaman terakhir atau belum terindeks google. Hal ini berbeda sekali jika sobat menggunakan iklan berbayar seperti adword google dan ads facebook yang pastinya mendatangkan pengunjung website hingga ribuan perhari sangat mudah dalam waktu sekejap.
Tips Mendatangkan Pengunjung Website
Berdasarkan pengalaman penulis, berikut ini tips mendatangkan pengunjung website secara mudah bagi pemula, antara lain :
1.Menggunakan teknik seo
Apa itu teknik SEO ? Teknik SEO adalah sebuah keterampilan menempatkan artikel blog pada halaman satu mesin pencarian google. Sehingga lebih mudah dibaca dan dikunjungi pengunjung dengan mengetikkan kata kunci tertentu. SEO yang singkatan dari search engine optimazion adalah sebuah optimasi yang dilakukan supaya artikel atau blog berada di peringkat satu mesin pencarian.
Cara mendatangkan pengunjung website menggunakan teknik seo bersifat gratis. Salah satu caranya dengan mengandalkan artikel yang berkualitas baik yang menempatkan kata kunci di awal paragraf, di tengah dan di akhir paragraf. Akan tetapi, pengoptimasian artikel jangan berlebihan seperti dalam penempatan kata kunci yang berlebihan. Sebab dapat mengakibatkan kena penalti google dianggap spam. Dalam bentuk deindex terkena sandbox maupun turunnya peringkat website secara drastis.
Anda bisa mempelajari teknik SEO dari dasar dulu. Ada banyak referensi yang dapat dijadikan bahan pelajaran untuk menguasai SEO. Namun bagi anda yang ingin instant memperoleh trafik website bisa dengan menggunakan jasa SEO untuk menempatkan kata kunci tertentu di peringkat satu google bagi blog anda yang biayanya sangat mahal perkata kunci yang ditargetkan.
2.Meriset kata kunci
Setelah memahami dan menguasai SEO selanjutnya adalah mempraktekkan ilmu SEO tersebut. Dimulai dengan meriset kata kunci yang paling banyak dicari orang. Sehingga artikel yang anda tulis dan berada di halaman satu google dapat dikunjungi banyak pengunjung perhari. Ada banyak tool software untuk meriset kata kunci antara lain google keyword planner, keyword io, dan lain sebagainya.
3.Menulis artikel
Menulis artikel merupakan proses selanjutnya setelah mengetahui kata-kata kunci yang banyak dicari orang. Tulislah kata-kata kunci yang banyak dicari orang. Kemudian kata-kata kunci tersebut disusun dan dikembangkan menjadi sebuah artikel yang panjang dan runtut serta sangat lengkap. Setiap hari pastikan anda menulis artikel minimal 3 artikel untuk diposting blog anda. Semakin anda rajin posting artikel pastinya semakin besar trafik yang anda dapatkan.
4. Membangun backlink
Apa itu backlink? Bagi sebuah artikel atau blog maka backlink sangat penting. Yaitu untuk meningkatkan kualitas seo jadi lebih baik. Sehingga artikel yang diberi backlink sangat mudah mendapatkan peringkat satu di mesin pencarian google. Backlink jika diibaratkan laksana vitamin bagi manusia.
5.Membagikan artikel ke media sosial
Untuk mendatangkan trafik yang sangat besar dalam waktu singkat sangat mudah. Setelah anda menulis artikel di website, langkah selanjutnya adalah membagikan artikel tersebut di media sosial. Seperti facebook, twitter, whatsapp, googgle plus dan lain sebagainya yang mempunyai jumlah pengguna sangat besar.
Demikianlah tips mendatangkan pengunjung website secara mudah bagi pemula. Jika anda belum berhasil maka anda bisa mengecek dan memperbaiki beberapa hal yang membuat blog anda sepi. Seperti mengganti dengan template yang fast loading dan seo friendly serta menggunakan jasa web hosting terbaik.

No comments:

Post a Comment